filosofi kura-kura


semua pasti tau hewan bernama kura-kura.
kecil, bunder, keras, kepalanya keluar-keluar dari badannya(yaiyalah!), dan bisa hidup di darat maupun air..great!
kalo soal tubuhnya dan gimana kura-kura itu kalian bisa langsung liat di wikipedia, yang mau gw ceritain itu betapa spesialnya makhluk kura-kura itu sehingga jadi nama blog gw "fussy turtle" hehe..
kalo soal "fussy" sendiri itu karena kepribadian gw yang cerewet. gapapa, harus ngaku dong. kalo kata mama, gw dulu jarang nangis, ga banyak ekspresi, tapi banyak nanya ini itu :) smart little girl!

Balik ke filosofi kura-kura, awalnya hewan ini ga begitu spesial di mata gw. bentuknya jelek, ga sebagus burung merak. Lambat lagi gerakannya. Tapi mata gw terbuka lebar ketika nonton cheaper by the dozen. Disitu salah satu anak perempuan dewasanya punya tato kura-kura. Dan dia bilang kura-kura itu memang bukan hewan yang begitu spesial, tapi kalo kita inget cerita anak-anak dimana kura-kura ngalahin kelinci di lomba lari gw jadi kagum.
Dia lambat, semua orang ngetawain karena dia berani lawan kelinci, tapi si kura-kura terus berlari dan mau berusaha sampai dia menang. wow!
intinya kura-kura itu tekun dan mau menganggap orang yang mencemooh dia sebagai support yang harus dia buktiin kemampuannya.

Gw mau jadi kura-kura. Mau terus berusaha, tekun, ga gampang nyerah, ga terpengaruh hal negatif dari sekitar dan sukses kedepannya hehe amin..
kalo soal campuran "fussy" dan "turtle" sih mau diapain lagi, memang udah sifatnya begitu..semoga aja kura-kura cerewet ga tong kosong berbunyi nyaring :)

hidup kura-kura!

*btw, pas gw pertama kali kerumah pacar (Minggu 240110) gw liat dirumahnya ada kura-kura :)

1 komentar:



Valdano mengatakan...

"Dia lambat, semua orang ngetawain karena dia berani lawan kelinci, tapi si kura-kura terus berlari dan mau berusaha sampai dia menang."

eh, emang iya? seinget gw waktu sd gw diceritain guru gw, si kura' menang gara' dia banyak temennya. jadi temennya nunggu di finish gitu.. dia punya banyak temen sih.. tapi kan dia curang..
CMIIW yah.

btw, gw link ya, nya! main' ke blog gw juga!

Posting Komentar